Sabtu, 23 Mei 2015

Tentang Jaket Kulit

Yang pertama sedikit Fakta tentang Jaket Kulit tapi bukan versi On the spot, hehehe. Faktanya Jaket Kulit cocok digunakan siapa saja, bahkan menjadi trend di era 2009-2010. Dari mulai pejabat sampai tukang ojek biasanya memiliki minimal 1 jaket kulit.
Yang selanjutnya bagaimana sih cara membedakan jaket kulit asli dengan jaket kulit imitasi? Pasalnya, saat ini banyak beredar jenis jekat kulit dengan kulit imitasi namun dihargai selangit. Kita tidak mau rugi dong. Jadi, mari kita bedakan jenis jaket kulit asli dan jaket kulit imitasi. Sesuai fakta, saat ini jaket kulit bukan hanya dipakai sebagai pelindung dari udara panas atau dingin, tapi bisa dikatakan sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Dari seorang tukang ojek sampai artis dunia memakai jaket kulit.
Bahkan Hampir semua orang punya minimal 1 jaket kulit di rumahnya sebagai perlengkapan perjalanan terutama untuk kendaraan bermotor. Nah, sebelum anda memutuskan untuk membeli jaket kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar jaket kulit yang anda beli benar-benar berkualitas, atau lebih ekstrimnya lagi anda tidak tertipu dan hanya mendapatkan jaket kulit imitasi.
Perhatikan benar hal-hal tentang jaket kulit asli berikut ini. Kenali baunya. Coba anda cium bau dari jaket kulit yang akan anda beli. Jaket kulit asli memiliki bau khas kulit yang tidak dimiliki oleh jaket kulit imitasi atau jaket semi kulit. Hal ini dikarenakan bahan dasar jaket kulit asli yang berasal dari kulit binatang (sapi, domba, atau kambing) yang mengalami proses penyamakan dan pengecatan.
walaupun telah melalui proses penyamakan dan pengecatan, aroma kulit tersebut tidak akan hilang. Kemudian periksa kelenturannya. Karakter khas lain dari jaket kulit asli adalah bahan kulit asli memiliki kelenturan/elastis sedangkan jaket kulit imitasi biasanya lebih kaku dan tidak memiliki kelenturan.
Selanjutnya, jaga kehalusan. Coba anda perhatikan tekstur pada bagian punggung jaket, dan bandingkan dengan bagian lengan jaket. Kebanyakan pengrajin akan menempatkan bahan kulit yang halus pada bagian punggung jaket,dan bahan kulit yang berkerut pada bagian lengan dengan tujuan agar terlihat halus secara keseluruhan. Sedangkan jaket kulit imitasi kehalusannya merata pada seluruh bagian jaket.
Lalu rasakan juga tentang kenyamananya dan keawetannya dimana jaket kulit asli akan lebih nyaman dan lebih awet dibandingkan jaket kulit imitasi. Teliti kembali sebelum membelinya ya, periksa juga jahitannya dan berat jaket, serta harga tentunya.
Sekian Tips dari saya, Semoga bermanfaat. Aamiin.... Bersambung . . . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar